Coba SOSIAGO Influencer Marketing Strategi Bisnis Anda

Coba SOSIAGO Influencer Marketing Strategi Bisnis Anda – Mengevaluasi upaya pemasaran usaha kecil Anda saat ini. Sekarang setelah Anda tahu dengan pasti siapa yang perlu dijangkau oleh usaha pemasaran kecil Anda, Anda siap untuk menilai apa yang telah Anda lakukan. Daftar semua strategi pemasaran yang saat ini Anda gunakan. Dengan masing-masing, tulis seberapa besar kemungkinan avatar pasar target Anda melihat dan memperhatikan pesan pemasaran Anda.

Coba SOSIAGO Influencer Marketing Strategi Bisnis Anda

Coba SOSIAGO Influencer Marketing Strategi Bisnis Anda

Misalnya, bisnis Anda melibatkan penjualan pakaian dalam. Anda telah membuat avatar bernama Julie, yang masih muda (30), menikah dan bekerja, dengan satu anak kecil. (Ini semua statistik; statistik mengatakan bahwa seorang wanita pada usia itu akan melakukan semua hal ini, secara umum.)

Dalam hal pertanyaan ini, Julie sama sekali tidak membaca koran cetak; dia mendapatkan sebagian besar informasinya dari internet melalui Smartphone-nya dan menghabiskan cukup banyak waktu mengirim email dan mengirim SMS. Dia juga menggunakan Facebook, YouTube, dan Instagram. (Laporan Pew Center 2018 tentang Penggunaan Media Sosial mengungkapkan bahwa rata-rata orang dewasa Amerika menggunakan tiga dari delapan platform media sosial yang diukur dalam survei dan ketiga platform ini paling banyak digunakan.) Kadang-kadang Julie mengambil majalah wanita yang berkilau ketika dia melewati kasir.

Di mana Julie nongkrong? Seperti orang lain, Julie melakukan hal-hal seperti membawa putrinya yang masih kecil ke taman kanak-kanak dan keluar ke taman lokal dengan taman bermain. Selain itu, Julie sangat aktif secara fisik; dia mengikuti kelas yoga, berolahraga secara teratur di gym, dan dia dan suaminya berpartisipasi dalam banyak olahraga musiman yang berbeda, seperti bersepeda, ski, dan seluncur salju. Hobi Julie adalah memasak; dia tidak punya banyak waktu untuk itu tetapi suka mencoba resep gourmet sekarang dan lagi.

Saya bisa terus tetapi intinya adalah bahwa Anda ingin membuat avatar Anda selengkap mungkin, karena semakin penuh citra mental target market person yang Anda miliki, semakin mudah bagi Anda untuk mencari tahu bagaimana menjangkau dia.

Cara Meningkatkan Pemasaran Bisnis Anda

  • Temukan target pasar Anda

Pemasaran yang efektif adalah memfokuskan upaya Anda pada target pasar Anda dan tidak ada orang lain. Untuk melakukan ini, Anda harus tahu bagaimana perilaku orang-orang di pasar sasaran Anda.

Anda sudah tahu sedikit tentang orang-orang ini dari Analisis Pasar yang baru saja Anda selesaikan. Untuk membantu memilih strategi pemasaran yang paling efektif untuk menjangkau orang-orang ini, Anda perlu mengetahui jawaban atas dua pertanyaan ini:

  1. Bagaimana orang-orang di target Anda mengakses informasi?
    Misalnya, apakah mereka membaca koran dan majalah, menonton televisi, teks, pencarian web, email? Masing-masing cara mengakses informasi ini menuntut strategi pemasaran yang berbeda.
  2. Di mana orang-orang di pasar target Anda nongkrong?
    Terutama di rumah? Pusat perbelanjaan? Gym atau pusat kebugaran? Taman skateboard? Saya menemukan cara termudah untuk melakukan ini adalah dengan berpura-pura target pasar saya adalah seorang individu.

Cobalah. Buat avatar, orang fiksi yang mewakili seseorang di pasar target Anda, dan jawab dua pertanyaan di atas selengkap mungkin.

  • Pilih dan terapkan setidaknya dua strategi pemasaran yang efektif.

Jika hasil dari latihan terakhir adalah bahwa avatar Anda sangat mungkin untuk melihat dan menanggapi semua upaya pemasaran Anda saat ini, itu luar biasa! Dalam hal ini, saya sarankan memilih dan menerapkan setidaknya satu ide pemasaran lagi yang memiliki peluang sangat besar untuk mencapai avatar pasar target Anda dan menyesuaikan upaya pemasaran usaha kecil Anda saat ini untuk memastikan mereka menentukan kebutuhan target pasar avatar Anda sebanyak mungkin.

Ingat, kebanyakan orang perlu melihat dan mendengar pesan tiga sampai tujuh kali sebelum mereka membeli, sehingga strategi pemasaran yang memungkinkan pengulangan pesan dari waktu ke waktu selalu lebih efektif daripada strategi sekali pakai.

Jika upaya pemasaran Anda sampai titik ini telah gagal, seperti dalam contoh saya menjual pakaian dalam kepada Julie, kabar baiknya adalah bahwa Anda mulai dengan yang bersih. Karena “Julie” belum pernah melihat atau mendengar pesan pemasaran Anda sebelumnya, mereka semua akan segar dan baru dengannya!

Anda ingin memilih dua strategi pemasaran baru yang kemungkinan besar akan mencapai avatar pasar target Anda dan menerapkannya.

Menindaklanjuti dengan contoh Julie, Anda harus mendapatkan pesan saya di mana Julie berada jika Anda akan menghubunginya. Satu hal yang ingin Anda lakukan adalah mendapatkan pemasaran Anda secara online karena di situlah Julie mendapatkan sebagian besar informasinya.

Dan berdasarkan apa yang Anda ketahui tentang Julie, Anda memiliki tiga titik koneksi utama; anak-anak kecil, olahraga dan memasak.

Jadi daftar strategi pemasaran usaha kecil potensial yang lebih baik untuk digunakan untuk terhubung dengan Julie adalah:

  1. Untuk membuat halaman Facebook atau situs web untuk memberi Anda dan Julie kesempatan untuk saling menemukan
  2. Untuk membuat akun Instagram dan memamerkan produk pakaian Anda
  3. Untuk menempatkan iklan pakaian dalam di situs web dan / atau media sosial tentang anak-anak, olahraga, dan memasak
  4. Untuk membuat video YouTube tentang / terkait dengan produk Anda

Perhatikan bahwa ini bukan satu-satunya strategi pemasaran yang mungkin berhasil. Ini hanya empat dari banyak kemungkinan yang saya pilih untuk contoh ini.

  • Tetapkan kerangka waktu untuk mengevaluasi upaya pemasaran Anda

Trik untuk langkah pemasaran yang efektif ini adalah memastikan kerangka waktu Anda masuk akal. Pemasaran, seperti halnya olahraga, tidak menghasilkan hasil instan; latihan berulang itulah yang membawa Anda ke tujuan Anda.

Jadi jangan membuat kesalahan yang dilakukan begitu banyak orang dalam menerapkan strategi pemasaran baru Anda selama sebulan atau lebih dan kemudian meninggalkannya karena “itu tidak mendapatkan hasil.” Berikan waktu yang dibutuhkan untuk berhasil.

Berapa lama? Itu tergantung pada strategi pemasaran yang Anda gunakan. Misalnya, jika saya telah membuat halaman Facebook atau situs web, saya akan mengevaluasi efektivitasnya pada enam bulan dan sekali lagi pada tanda satu tahun, pada titik mana saya akan memutuskan apakah layak untuk dilanjutkan atau tidak.

Namun, strategi seperti menempatkan iklan online akan memiliki kerangka waktu yang lebih singkat untuk evaluasi, seperti satu hingga tiga bulan (dengan asumsi bahwa saya telah menempatkan siklus iklan daripada ‘satu jepretan’).

Lakukan apa yang perlu Anda lakukan untuk mengingatkan diri sendiri untuk kembali dan mengevaluasi upaya pemasaran Anda dalam hal efektivitas mereka dalam mencapai target pasar Anda; gunakan aplikasi ponsel, Timer Hari Anda, email Anda atau sistem kalender apa pun yang Anda gunakan untuk melakukan ini pada tanggal tertentu untuk setiap strategi pemasaran.

Langkah-langkah Untuk Kampanye Pemasaran Online Yang Sukses

Kampanye pemasaran online terencana dan terorganisir dengan rotasi melalui berbagai situs yang ditargetkan tidak sulit untuk dikoordinasikan, tidak perlu biaya banyak uang dan dapat menghasilkan lalu lintas dan penjualan lebih cepat daripada Search Engine Optimization (SEO). Dibutuhkan sedikit riset dan pengetahuan yang kuat tentang target pelanggan Anda, tetapi Anda dapat merencanakan dan mengimplementasikan rencana pemasaran online sederhana dalam waktu satu hari khusus.

Berikut ini adalah Rencana Pemasaran Lima Langkah Online, yang dibuat oleh dalam pengalaman parit dengan pemasaran online untuk bisnis kecil. Dengan melakukan setiap tindakan, Anda akan dengan cepat membuat rencana pemasaran online yang dapat segera diimplementasikan dan mulai menuai keberhasilan penjualan.

Langkah 1 – Tentukan Pelanggan Anda

Mendefinisikan pelanggan Anda sama pentingnya dengan mendefinisikan produk Anda atau memberi nama bisnis Anda. Jika Anda belum melakukan rencana pemasaran dalam rencana bisnis Anda, maka Anda perlu melakukan latihan ini. (Inilah cara membuat rencana pemasaran yang lengkap, mulai dari Proposisi Penjualan Unik Anda hingga perencanaan periklanan dan promosi.) Dan jika Anda memulai dari yang pertama dan perlu menulis rencana bisnis, Garis Besar Rencana Bisnis ini akan membimbing Anda melalui langkah proses dengan langkah.)

Jika Anda telah menetapkan pelanggan ideal Anda dalam rencana bisnis Anda, Anda dapat langsung beralih ke Langkah 2.

Tindakan:
Jawab pertanyaan-pertanyaan ini sejujur mungkin. Dengan kata lain, jangan proyeksikan harapan atau harapan Anda pada mereka. Seperti apa pelanggan sempurna dan solid Anda?

  • Apakah pelanggan sempurna saya pria atau wanita?
  • Apakah pelanggan saya yang sempurna bekerja di luar rumah atau di rumah?
  • Apa profil pekerjaan pelanggan saya yang sempurna – seorang eksekutif, manajer, pekerja, pengusaha, orang tua yang tinggal di rumah, dll.
  • Berapa penghasilan rumah tangga bersih dari pelanggan sempurna saya?
  • Tingkat pendidikan apa yang dimiliki pelanggan sempurna saya?
  • Apakah pelanggan saya yang sempurna memiliki ruang dalam anggaran belanja untuk produk / layanan saya pada satu waktu, sesekali atau konstan?
  • Bagaimana pelanggan saya yang sempurna menggunakan produk / layanan saya – apakah mereka membelinya sendiri atau sebagai hadiah?
  • Apakah pelanggan saya yang sempurna menghabiskan banyak waktu, sedikit atau sedikit waktu online?
  • Di mana pelanggan sempurna saya mencari produk / layanan saya? Baik daring dan di lokasi fisik?

Setelah Anda menulis ini, Anda harus memiliki gambaran yang baik tentang di mana mulai mencari untuk menempatkan pesan Anda dan cara menulis salinan pesan Anda.

Langkah 2 – Pilih Target Anda

Sekarang, di mana Anda akan memposting iklan Anda? Upaya terkoordinasi di beberapa situs dan tempat yang sering dikunjungi oleh pelanggan Anda adalah kampanye pemasaran yang paling efektif. Jika Anda terlihat di beberapa tempat visibilitas Anda dan pesan yang disimpan jauh lebih kuat.

Situs pelengkap yang dapat Anda bantu mempromosikan silang kepada pengunjung Anda, yang kemudian akan melihat Anda di sana, akan memberikan penguatan yang sangat baik terhadap pesan Anda. Situs khusus liburan yang dipromosikan dengan baik adalah area yang sangat baik untuk dipertimbangkan.

Iklan Bayar Per Klik (PPC) adalah pertimbangan lain untuk kampanye pemasaran Anda. Jika Anda baru mengenal PPC, patuhi tempat-tempat yang memungkinkan Anda menetapkan batas pengeluaran harian. Google AdWords adalah contoh yang bagus. Ini juga akan membantu Anda untuk bereksperimen dan menentukan kata kunci yang paling efektif dengan memperhatikan statistik kampanye PPC.

Lalu ada jaringan media sosial; semua yang terkenal menawarkan iklannya sendiri sekarang. Lihat:

~Dasar-Dasar Iklan Facebook

~Beriklan di Instagram

~Iklan Pinterest: Panduan Sederhana (Hootsuite)

~Mulai dengan Iklan Twitter

~Mulailah Dengan Iklan LinkedIn

Saat mempertimbangkan situs web, jaringan media sosial, atau buletin untuk iklan Anda, lihat faktor-faktor seperti lalu lintas, penempatan mesin pencari, penautan eksternal (berapa banyak tempat yang terhubung ke situs itu), kualitas iklan saat ini dan jenis pesan yang disajikan dalam iklan saat ini.

  • Apakah sudah banyak pesaing Anda?
  • Apakah iklan bersifat komplementer untuk bisnis Anda?
  • Apakah iklan benar-benar tidak terkait dengan bisnis Anda dan lalu lintas situs yang dituju?

Pantau Tingkat Konversi Anda dimana Tingkat konversi adalah alat pengukur yang penting. Yang perlu Anda lakukan adalah menentukan apa yang ingin Anda ukur untuk kampanye pemasaran Anda. Apakah itu pesanan penjualan? Pelanggan buletin?

Langkah 3 – Anggaran

Sementara beberapa orang berpikir ini harus menjadi langkah pertama, secara realistis Anda dapat lebih baik membuat anggaran untuk rencana pemasaran online Anda ketika Anda memiliki ide bagus tentang biaya yang terlibat. Itu hanya bisa dilakukan setelah Anda mengetahui target Anda.

Anda mungkin sudah memikirkan berapa banyak yang benar-benar dapat Anda belanjakan, jadi kembalilah ke lembar kampanye pemasaran Anda dan total biaya semua tempat iklan yang ingin Anda lakukan. Kemungkinannya adalah bahwa total akan melebihi batas pengeluaran keseluruhan Anda.

Langkah 4 – Membuat Konten Iklan Anda

Pemasaran online berfungsi paling baik ketika Anda hanya fokus pada satu atau dua hal. Anda mungkin memiliki berbagai produk tetapi memilih satu atau dua item yang merupakan penjual yang baik dan memiliki daya tarik yang kuat untuk target pasar Anda untuk kampanye pemasaran Anda.

Selanjutnya tanyakan pada diri Anda, “Apa yang saya jual”? Jarang produk atau layanan. Anda menjual manfaat, sesuatu yang terdaftar pada tingkat emosional. Jika Anda menjual pancing, misalnya, Anda menjual kegembiraan karena berhasil mendaratkan monster itu di danau. Jika Anda menjual kosmetik, Anda menjual kecantikan.

Iklan paling sukses menggunakan kata-kata yang berhubungan dengan pelanggan. Gunakan Kau dan Milikmu dan jangan pernah fokus pada Aku, Milikku, Kita, Aku atau Kita. Buat beberapa kata emosional yang terkait dengan produk – menyenangkan, menghibur, rileks, menstimulasi, membuat ketagihan – dan menggunakan setidaknya satu dari mereka dalam iklan.

Kupon juga merupakan alat pemasaran yang efektif. Mereka dapat dengan mudah dilacak secara manual atau dengan sistem keranjang belanja otomatis. Gunakan kode yang berbeda untuk lokasi iklan yang berbeda dan Anda akan dengan cepat melihat mana yang mendapat perhatian terbaik.

Langkah 5 – Coba SOSIAGO Influencer Marketing

Coba SOSIAGO Influencer Marketing

Coba SOSIAGO Influencer Marketing

Ini semua adalah petunjuk untuk mengukur kesesuaian pesan Anda dengan lalu lintas situs. Untuk lebih lanjut tentang memilih platform media sosial terbaik untuk mengiklankan produk dan / atau layanan Coba SOSIAGO Influencer Marketing Strategi Bisnis Anda.

SosiaGo Indonesia merupakan platform influencer marketing based in Jakarta, Indonesia. Kami mempunyai misi untuk menyederhanakan proses dan waktu dalam mencari influencer yang tepat untuk aktifitas promosi campaign Anda. SosiaGo Menjadi influencer marketing platform pertama yang memiliki jaringan global di seluruh dunia.

Melihat permasalahan yang sering dihadapi brands dalam mencari kebutuhan placement dari para influencer, SosiaGo hadir untuk membantu menemukan influencer yang tepat sesuai kebutuhan para brands.

SosiaGo membantu untuk memberdayakan penggiat sosial media yang ada di seluruh dunia untuk bisa menghasilkan sesuatu dari passion yang mereka miliki.

SosiaGo menyadari platform influencer masih cukup baru saat ini. Namun SosiaGo telah menyiapkan platform yang akan memberikan kepuasan Anda pada level “Coba SOSIAGO Influencer Marketing Tingkatkan Bisnis Anda“.

Kepercayaan adalah hal tertinggi dari prinsip perusahaan SosiaGo. Untuk itu SosiaGo yakin bisa menjadi platform yang terpercaya dari segala aspek yang SosiaGo miliki dalam menyediakan produk layanan untuk pengguna.

Dapatkan Penghasilan dari Passion-mu dengan Cara yang Sangat Mudah di SosiaGo

Setelah Anda menguasai strategi pemasaran baru yang efektif yang telah Anda pilih (yaitu, Anda mendapatkan hasil yang Anda inginkan darinya atau membuat keputusan yang dipertimbangkan untuk meninggalkan satu atau lebih dari itu berdasarkan evaluasi hasil Anda), itu akan ada waktu untuk menambahkan orang lain ke daftar pemasaran bisnis kecil Anda. Selalu ingat, tentu saja, bahwa pemasaran bisnis kecil yang efektif adalah pemasaran yang ditargetkan dan bahwa target pasar terdiri dari orang-orang nyata, orang-orang yang perlu dibujuk untuk membeli Anda produk dan / atau layanan.

Kolaborasi dengan ratusan brand hari ini. SosiaGo menawarkan kesempatan menjadi sponsored placement dari sosial media yang dimiliki dengan 3 langkah berikut:

  1. Tambah Channel – Tambahkan channel-channel sosial media yang kamu miliki dan berikan penawaran harga terbaik untuk masing-masing channel.
  2. Terima Pekerjaan -Terima dan kerjakan penawaran yang diberikan oleh brand. Diskusikan pekerjaan secara langsung melalui fitur chat yang kami miliki.
  3. Dapatkan Uang – Kirim hasil dan terima pembayaran yang langsung masuk ke saldo akunmu dari setiap pekerjaan yang telah disetujui oleh brand.

Tingkat konversi adalah jumlah klik per tayang yang diperlukan untuk mencapai pengukuran target Anda. Jadi, jika halaman Anda memiliki 1.000 klik, 14 klik dan satu penjualan dalam sehari, tingkat konversi Anda adalah 1:14 atau 7,1%. Dengan kata lain, 7,1% dari klik menghasilkan penjualan selama periode ini.

2 TIPE INFLUENCER SOSIAGO

Pemantauan ketat terhadap tingkat konversi Anda akan dengan cepat memberi tahu Anda apa yang berfungsi dan apa yang tidak. Jangan ragu untuk mengubah atau memodifikasi iklan Anda jika diperlukan. Ini adalah proses dalam gerakan konstan sampai Anda menemukan yang paling cocok. Ingat juga, iklan dapat bekerja dengan sangat baik di satu tempat tetapi tidak di tempat lain.

Dan inilah kedua tipe influencer di Sosiago:

  1. VERIFIED
    Dapatkan manfaat keanggotaan di SosiaGo yang lebih banyak dengan menjadi Verified member. Salah satu caranya cukup dengan memiliki akun sosial media (Instagram, Twitter atau YouTube) yang telah terverifikasi.
  2. REGULAR
    Cukup dengan mendaftar di SosiaGo tanpa dipungut biaya (GRATIS selamanya) sudah otomatis menjadi regular member dan bisa menggunakan semua fitur yang ada di SosiaGo (kecuali fitur meeting & tidak masuk dalam kategori seleb).
Manfaatkan Fitur-Fitur Terbaik Dari SosiaGo

Pengalaman untuk mendapatkan penghasilan tambahan dari aktifitas sponsored placement yang akan bekerja sama dengan ratusan brand di SosiaGo Indonesia.

  • Cari penawaran campaign yang sedang dijalankan oleh brand dengan pricing yang transparan.
  • Komunikasikan langsung pekerjaan yang Anda butuhkan dengan influencer.
  • Monitoring pekerjaan yang user friendly dan informasi data disajikan secara lengkap.

Buat iklan teks untuk setiap item dalam kampanye pemasaran Internet Anda, pastikan untuk menekan setidaknya satu hingga tiga kata kunci utama dalam teks. Iklan teks biasanya memiliki lebar 60 karakter dengan panjang 3, 5, 7 atau 10 baris.

Setelah Anda memiliki iklan teks, buka inventaris banner Anda. Apakah Anda perlu memperbaruinya dengan pesan khusus liburan? Apakah setiap gambar memiliki tag ALT yang sesuai? Apakah grafik dioptimalkan dengan baik untuk ukuran (di bawah 20-50kb) dan resolusi (72dpi)?

Jika Anda membuat iklan untuk platform media sosial, pilih atau buat foto yang sesuai dan pastikan masing-masing sesuai dengan persyaratan untuk platform media sosial di mana ia akan ditempatkan.

Melacak dan bereaksi terhadap keberhasilan kampanye Anda sangat penting dalam mempertahankan kampanye pemasaran yang efektif. Dari statistik situs web Anda ke statistik PPC, ada banyak cara untuk menentukan apa yang berfungsi dan apa yang tidak. Dengan memperhatikan Anda akan belajar banyak tentang iklan Anda dan bagaimana mengasahnya untuk hasil terbaik.

Trik pelacakan termasuk menggunakan kupon tertentu atau kode penjualan untuk setiap penempatan iklan, mengatur halaman entri terpisah di situs Anda untuk setiap iklan, dan memanfaatkan layanan yang membantu melacak aktivitas.

Ada layanan manajemen iklan yang membantu Anda melacak kinerja iklan, seperti Cara Meningkatkan Penjualan Dengan Promosi di Zoteromedia.com, layanan gratis yang relatif mudah diterapkan dan memberikan manajemen dan dukungan pelacakan iklan yang kuat. Beberapa tempat, seperti iklan Facebook, memberikan laporan mereka sendiri.

Setiap hari selama dua minggu pertama, tinjau hasil berbagai iklan Anda. Tuliskan di lembar pelacakan Anda dan cari tren atau pola apa pun. Yang mana yang melakukan, di mana dan mengapa? Jika beberapa tidak berfungsi, gantilah dengan yang lain atau coba yang lain dari daftar tunggu Anda.

Setelah Anda menetapkan pola ulasan dan Coba SOSIAGO Influencer Marketing Strategi Bisnis Anda manajemen iklan, Anda akan lebih tahu seberapa sering Anda perlu memantau upaya pemasaran Anda.

Tentang Dede Sobirin

Jangan Mau Seumur Hidup Jadi Orang Gajian
Pos ini dipublikasikan di SOSIAGO Influencer Marketing, Tak Berkategori dan tag . Tandai permalink.

3 Balasan ke Coba SOSIAGO Influencer Marketing Strategi Bisnis Anda

  1. Ping balik: STIMUNO UNTUK BALITA SUPLEMEN SISTEM IMUN ALAMI | Dede Sobirin

  2. Ping balik: Menghasilkan Uang Secara Online Dengan Pemendek URL | Dede Sobirin

  3. Ping balik: Info Bimtek Pusdiklat Pemendagri Terupdate | Dede Sobirin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s