Ide Bisnis Travel Dan Ticketing Modern

Ide Bisnis Travel Dan Ticketing Modern | Artikel ini adalah bagian dari Panduan Memulai Bisnis Perjalanan, daftar artikel yang dikurasi untuk membantu Anda merencanakan, memulai, dan mengembangkan bisnis perjalanan Anda! Jika Anda adalah seseorang yang suka bepergian, mencintai proses perencanaan, dan senang membantu orang lain memiliki pengalaman hebat, Anda mungkin telah mempertimbangkan untuk memulai agen perjalanan.

Ide Bisnis Travel Dan Ticketing Modern

Ide Bisnis Travel Dan Ticketing Modern

Namun, memulai bisnis perjalanan adalah sedikit tas campuran. Di satu sisi, bisnis perjalanan dapat cukup murah untuk memulai, dan Anda dapat sering pergi dengan staf terbatas dan sedikit biaya di muka. Itu dikatakan, kesuksesan sangat bergantung pada menemukan ceruk yang tepat di pasar yang sangat kompetitif. Jadi, jika Anda ingin sukses, Anda harus berupaya keras dalam riset pasar, pencitraan merek, dan pemasaran Anda.

Memulai Bisnis Perjalanan: Panduan Cara, dan Saran dari Pakar

Jika ini terdengar di gang Anda, teruslah membaca. Saya telah mewawancarai beberapa pendiri biro perjalanan yang sukses yang dapat memberi Anda saran yang Anda butuhkan untuk memulai, dan saya juga menyertakan banyak tautan dan sumber daya untuk membantu Anda menyelesaikan proses memulai bisnis perjalanan Anda sendiri.

  1. Langkah Pertama: Rencanakan biro perjalanan Anda
  2. Langkah Kedua: Lakukan riset pasar dan temukan ceruk pasar Anda
  3. Langkah Ketiga: Merek biro perjalanan Anda
  4. Langkah Keempat: Menangani sisi hukum
  5. Langkah Kelima: Tentukan strategi pendanaan Anda
  6. Langkah Keenam: Pilih lokasi dan pekerjakan karyawan
  7. Langkah Ketujuh: Pasarkan dan luncurkan biro perjalanan Anda

#1. Langkah Pertama: Rencanakan biro perjalanan Anda

Jangan salah: Apa pun industri yang Anda masuki, rencana bisnis sangat penting.

Bisnis perjalanan apa yang Anda rencanakan untuk memulai? Jika Anda tertarik menjadi agen perjalanan berbasis rumah, Anda akan ingin mencari agen perjalanan tuan rumah, di mana Anda pada dasarnya akan menjadi kontraktor independen. Jika ini adalah jenis bisnis perjalanan yang ingin Anda mulai, proses perencanaan bisnis harus cukup mudah.

Namun, jika Anda ingin memulai bisnis sendiri dari nol, Anda akan melihat proses perencanaan yang jauh lebih panjang, tetapi Anda juga akan memiliki lebih banyak fleksibilitas untuk membangun bisnis yang sepenuhnya milik Anda sendiri.

#2. Langkah Kedua: Lakukan riset pasar dan temukan ceruk pasar Anda

Agensi perjalanan seperti apa yang Anda rencanakan untuk memulai? Selain itu, agen perjalanan seperti apa yang benar-benar dibutuhkan industri atau komunitas lokal Anda?

Ini berarti melakukan riset pasar untuk mencari tahu biro perjalanan apa yang dibutuhkan pasar. Adakah ceruk yang bisa Anda isi? Mungkin ada pembukaan di pasar perjalanan untuk memberikan bulan madu petualangan tujuan bagi pasangan muda yang lebih suka pergi backpacking daripada bersantai di pantai. Pikirkan juga orang-orang di komunitas lokal Anda. apakah mereka membutuhkan sesuatu yang spesifik?

#3. Langkah Ketiga: Merek biro perjalanan Anda

Setelah Anda menentukan seperti apa pasar dan apa yang akan Anda spesifikkan, Anda perlu mengisi ceruk untuk menciptakan citra merek yang kuat. Karena industri perjalanan sangat kompetitif, memiliki merek yang dikembangkan dengan baik akan membantu bisnis Anda menonjol. Bagaimana Anda ingin pelanggan Anda merasa ketika mereka mengunjungi situs web Anda, melihat iklan Anda, atau menggunakan layanan Anda.

#4. Langkah Keempat: Menangani sisi hukum

Sebuah bisnis perjalanan adalah, untuk sebagian besar, yang cukup sederhana untuk diatur. Tidak seperti memulai pabrik bir atau memulai apotik, tidak ada banyak pita merah resmi ketika memulai bisnis perjalanan. Di sebagian besar lokasi, Anda tidak memerlukan lisensi atau sertifikasi khusus untuk memulai bisnis perjalanan, tetapi persyaratan lisensi khusus akan berbeda-beda menurut negara Indonesia.

#5. Langkah Kelima: Tentukan strategi pendanaan Anda

Bagaimana Anda berencana untuk membiayai biro perjalanan baru Anda?

Untungnya, biaya awal Anda harus cukup rendah: Anda tidak akan memiliki peralatan mahal untuk dibeli, dan Anda mungkin tidak membutuhkan banyak ruang di awal.

Namun, pastikan Anda memiliki rencana untuk bagaimana Anda akan mendapatkan pendanaan. Anda perlu dana untuk materi pemasaran setidaknya; baik online, seperti situs web bisnis Anda, dan offline, seperti selebaran, poster, kartu nama, dan lainnya. Anggaran dana awal Anda juga kemungkinan akan mengarah ke setiap branding atau iklan, dan Anda juga dapat memutuskan untuk menyewa ruang kantor dan mempekerjakan karyawan, yang merupakan pengeluaran yang cukup besar.

#6. Langkah Keenam: Pilih lokasi dan pekerjakan karyawan

Selanjutnya, Anda akan ingin membuat rencana untuk logistik membuka biro perjalanan Anda ke publik. Berapa banyak karyawan yang perlu Anda pekerjakan? Anda mungkin tidak perlu memulai, sampai Anda memutuskan untuk memperluas operasi Anda.

Selain itu, Anda akan ingin menentukan tempat untuk menyiapkan lokasi bisnis Anda. Meskipun lalu lintas pejalan kaki kemungkinan bukan menjadi motivator utama dalam memilih lokasi bisnis, Anda harus memilih tempat yang mengakomodasi kebutuhan ruang Anda serta mencerminkan citra merek yang Anda inginkan.

#7. Langkah Ketujuh: Pasarkan dan luncurkan biro perjalanan Anda

Pemasaran kemungkinan akan menjadi tempat sebagian besar anggaran dana awal Anda berjalan, karena ini adalah area penting untuk difokuskan ketika memulai bisnis perjalanan. Bahkan, ada baiknya untuk membuat rencana pemasaran untuk biro perjalanan Anda sesegera mungkin.

Gagasan bahwa Anda harus mengeluarkan uang untuk menghasilkan uang mendorong strategi pemasaran di belakang Liburan Anda.

Strategi pemasaran Anda akan seperti halnya semua aspek memulai bisnis perjalanan, sangat bergantung pada ceruk spesifik Anda, demografis yang Anda cari, anggaran Anda, dan bandwidth Anda sebagai sebuah bisnis. Dikatakan demikian, menggabungkan iklan berbayar dengan taktik gerilya lainnya (baik online maupun offline) kemungkinan akan melayani Anda dengan baik.

Yang jelas ketika Anda mau memulai bisnis segera saja bergabung bersama FASTRAVEL.

FASTRAVEL: Ide Bisnis Travel Dan Ticketing Modern di Indonesia

FASTRAVEL

FASTRAVEL

Hari ini, puluhan ribu orang sedang mempertimbangkan memulai bisnis berbasis travel, dan untuk alasan yang baik. Rata-rata, orang dapat berharap memiliki dua dan tiga karir selama masa kerja mereka. Mereka yang meninggalkan satu karir sering berpikir tentang langkah karir kedua atau ketiga mereka ke rumah mereka sendiri. Orang-orang yang telah menjadi bagian dari kekuatan kerja tradisional sembilan hingga lima dan hampir pensiun dari kehidupan itu memikirkan apa yang harus dilakukan selanjutnya. Kabar baiknya: Memulai bisnis rumahan ada dalam jangkauan hampir siapa saja yang ingin mengambil risiko dan bekerja keras.

Dan semua itu bisa Anda dapatkan dari Ide Bisnis Travel  FASTRAVEL, apa sih fastravel ini?

FASTRAVEL Ide Bisnis Travel Dan Ticketing Modern menjalankankan konsep B2B (Business to Business) atau kemitraan yang menitikberatkan pada modernisasi dan profit yang sangat menarik bagi seluruh mitra. FASTRAVEL membuka kesempatan untuk menjadi bagian dari keluarga besar FASTRAVEL dan bersama-sama membangun semangat berwirausaha dan memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar dan negara Indonesia. FASTRAVEL menyadari bahwa industri pariwisata menjadi salah satu sektor yang akan terus bertumbuh, dibutuhkan banyak orang dan sejalan dengan pertumbuhan teknologi.

FASTRAVEL didirikan dengan berbadan hukum PT Fastravel Amanah Sukses (member dari Bimasakti Group), sebuah biro perjalanan wisata yang dipercaya sebagai mitra berbagai maskapai baik domestik maupun internasional seperti: Garuda Indonesia, Citilink, Lion Air Group (Lion Air, Wings Air, Batik Air), Sriwijaya Air, NAM Air, AirAsia Indonesia, TRIGANA Air, Xpressair, TransNusa. Fastravel juga memliki kerjasama secara khusus dengan PT Kereta Api Indonesia, provider shuttle travel seperti DayTrans, Cipaganti, bimotrans, PO Kramatdjati serta lebih dari 7.000 jaringan hotel berbintang di Indonesia maupun mancanegara.

Layanan dan Fee Dari FASTRAVEL

Apakah Anda menawarkan layanan unik, seperti kemitraan dengan penduduk setempat tujuan perjalanan Anda, yang tidak akan dapat diakses oleh pelanggan? Apakah titik penjualan Anda adalah kemudahan memiliki orang lain merencanakan perjalanan Anda untuk Anda, sampai ke detail terakhir? Apakah Anda semua tentang sentuhan pribadi dan pengalaman layanan pelanggan yang hebat?

Ini adalah langkah pertama untuk menentukan strategi merek bisnis perjalanan Anda, tentukan siapa Anda. Kami telah mempelajari lebih dalam tentang cara membangun merek yang mudah diingat untuk bisnis Anda.

LAYANAN & FEE FASTRAVEL

NO

LAYANAN

FEE RATA-RATA SATUAN

1

Umroh

Rp. 1.500.000 jamaah

2

Paket Wisata

Rp. 500.000 orang

3

Tiket Pesawat

Rp. 100.000 Transaksi

4

Voucher Hotel

Rp. 50.000 Transaksi

5

Tiket Travel & Bus

Rp. 10.000 Transaksi

6

Tiket Kapal Laut (PELNI)

Rp. 10.000 Transaksi

7

Tiket Kereta Api & Railink

Rp. 5.000 Transaksi

8

PPOB

Rp. 5.000 Transaksi

Bagi banyak orang, perjalanan tidak lengkap tanpa beberapa jenis terapi ritel. Tetapi seringkali sulit untuk menemukan waktu, terutama dalam perjalanan bisnis yang dipenuhi dengan rapat dan acara.

Sejak itu Fasravel telah melihat banyak perusahaan mengikutinya, berkolaborasi dengan peritel lokal untuk memberikan pengalaman multi-aspek kepada pelanggan, serta melayani pelancong yang terlupakan yang mungkin membutuhkan jas hujan atau kacamata hitam menit terakhir.

Simulasi Bisnis di FASTRAVEL

Mendobrak bisnis perjalanan adalah cara yang baik untuk memulai bisnis berbasis layanan dari rumah. Anda dapat mendasarkan bisnis Anda untuk merujuk wisatawan ke perusahaan perjalanan, atau Anda dapat menghasilkan uang dengan memesan sendiri reservasi mereka. Anda juga memiliki pilihan ketika datang ke bagaimana Anda akan melakukan bisnis perjalanan Anda.

Anda dapat misalnya memesan semua jenis perjalanan untuk klien Anda atau memilih ceruk khusus, seperti tur bus berbasis tujuan atau perjalanan ke resor tertentu. Tidak peduli bagaimana Anda memilih untuk menyusun bisnis Anda. Berikut ini merupakan simulasi bisnisnya seperti yang tertera pada tabel dibawah ini:

SIMULASI BISNIS FASTRAVEL

NO

LAYANANPRODUK

JUMLAH TRANSAKSI

FEE

TOTAL FEE

1

Umroh

5

Rp.1.500.000

Rp.7.500.000

2

Tiket Pesawat

50

Rp.100.000

Rp.5.000.000

3

Paket Wisata

5

Rp.500.000

Rp.2.500.000

4

Voucher Hotel

50

Rp.50.000

Rp.2.500.000

5

Tiket Travel & Bus

10

Rp.10.000

Rp.1.00.000

6

Tiket Kapal Laut

100

Rp.10.000

Rp.1.000.000

7

PPOB

1.000

Rp.5.000

Rp.5.000.000

8

Tiket Kereta Api & Ralink

200

Rp.5.000

Rp.1.000.000

TOTALKOMISI ANDA PER BULAN

Rp.24.600.000

Anda akan memiliki kesempatan untuk mendapatkan uang sambil membantu orang lain menikmati mengunjungi tempat-tempat baru. Carilah peluang pelatihan sebelum Anda memulai bisnis perjalanan Anda sendiri. Misalnya, Anda dapat mengambil kursus agen perjalanan perguruan tinggi yang memperkenalkan Anda ke berbagai jenis pemesanan, perangkat lunak reservasi, dan legalitas menjalankan bisnis perjalanan.

Pertimbangkan bergabung dengan FASTRAVEL untuk webinar dan materi pendidikan lainnya khusus untuk industri baru Anda.

Tentukan apakah Anda akan memulai bisnis Anda sebagai agen rujukan, masuk dengan agen tuan rumah, atau memulai bisnis perjalanan independen dari awal. Sebagai agen rujukan, Anda akan merujuk klien ke perusahaan perjalanan dan menerima biaya rujukan untuk setiap orang yang membuat reservasi.

Jika Anda mendaftar dengan agen tuan rumah, Anda akan menggunakan kontak agen tuan rumah untuk memesan reservasi dengan berbagai perusahaan dan menerima komisi agen perjalanan untuk pemesanan. Jika Anda memutuskan untuk memulai agen perjalanan independen, Anda mungkin harus membuat kontak sendiri dan menegosiasikan komisi untuk pemesanan Anda.

Baiklah sampai disini saja dulu ya sob dedesobirin sedikit tulisan yang bisa saya berikan. Jangan lupa baca juga artikel lainnya tentang Bisnis Rumahan Masa Kini dengan Posko Koni. Ini juga ada ulasan mengenai Kursus Online dan Belajar Online Bersertifikat. Terus ini ada postingan tentang Apartemen Green Pramuka City Jakarta Pusat. Kemudian ini ada juga postingan mengenai Aplikasi Kasir Online Omegasoft. Ini juga ada postingan tentang Pilihan Kacamata Berkualitas dan Pelayanan Terbaik di Optik Tunggal. Tidak mau ketinggalan juga ada sedikit tulisan tentang Rekomendasi Hosting Murah dan Terbaik Untuk Blogger Indonesia. Serta dibarengi juga dengan postingan membahas Travel Malang Juanda, Zhafira Trans Solusinya. Dan yang terakhir nih ada postingan mengeai BEOhoster.com Web Hosting dan Domain Murah Berkualitas. Demikianlah artikel ini sengaja saya buat dalam rangka mengikuti kontes seo dengan kata kunci: “Ide Bisnis Travel Dan Ticketing Modern”.

Iklan

Tentang Dede Sobirin

Jangan Mau Seumur Hidup Jadi Orang Gajian
Pos ini dipublikasikan di Ide Bisnis dan tag . Tandai permalink.

Satu Balasan ke Ide Bisnis Travel Dan Ticketing Modern

  1. Ping balik: Bimtekkeuangan.info – penyelenggara bimtek dan diklat terbaik | Dede Sobirin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s