Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan

Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan – Sejak didirikan pada 10 Desember 1957, Pertamina menyelenggarakan usaha minyak dan gas bumi di sektor hulu hingga hilir. Bisnis sektor hulu Pertamina yang dilaksanakan di beberapa wilayah di Indonesia dan luar negeri meliputi kegiatan di bidang-bidang eksplorasi, produksi, serta transmisi minyak dan gas. Sektor hilir Pertamina meliputi kegiatan pengolahan minyak mentah, pemasaran dan niaga produk hasil minyak, gas dan petrokimia, dan bisnis perkapalan terkait untuk pendistribusian produk perusahaan.

pertamina-solusi-bbm-berkualitas-dan-ramah-lingkungan

Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan

Sedangkan produk yang dihasilkan meliputi bahan bakar minyak (BBM) seperti premium, minyak tanah, minyak solar, minyak diesel, minyak bakar dan Non BBM seperti pelumas, aspal, Liquefied Petroleum Gas (LPG), Musicool, serta Liquefied Natural Gas (LNG), Paraxylene, Propylene, Polytam, PTA dan produk lainnya (Pertamina, 2012).

Sebagai lokomotif perekonomian bangsa Pertamina merupakan perusahaan milik negara yang bergerak di bidang energi meliputi minyak, gas serta energi baru dan terbarukan. Dengan pengalaman lebih dari 55 tahun, Pertamina semakin percaya diri untuk berkomitmen menjalankan kegiatan bisnisnya secara profesional dan penguasaan teknis yang tinggi mulai dari kegiatan hulu sampai hilir.

Produk Pertamax Dari Pertamina

Pertamax adalah motor gasoline tanpa timbal dengan kandungan aditif lengkap generasi mutakhir yang akan membersihkan Intake Valve Port Fuel Injector dan ruang bakar dari carbon deposit dan mempunyai Research Octane Number (RON) 92. Pertamax merupakan bahan bakar ramah lingkungan (unleaded) dan beroktan tinggi.

Formula barunya yang terbuat dari bahan baku berkualitas tinggi memastikan mesin kendaraan bermotor anda bekerja dengan lebih baik, lebih bertenaga, “knock free”, rendah emisi, dan memungkinkan anda menghemat pemakaian bahan bakar. Bahan bakar ini dianjurkan untuk kendaraan yang diproduksi diatas tahun 1990 terutama yang telah menggunakan teknologi setara dengan electronic fuel injection dan catalytic converters (Pertamina, 2012).

Pertamax dengan Ecosave Technology menjaga kemurnian bahan bakar, mengurangi pembentukan karat pada komponen yang dilalui bahan bakar, membersihkan mesin dari kerak hasil pembakaran tidak sempurna yang disebabkan bahan bakar dengan kualitas rendah, dan mengurangi emisi gas buang, sehingga lebih irit, lebih berkualitas, lebih ramah lingkungan (Pertamina, 2014).

Latar Belakang Penelitian Pertamina Terhadap BBM

PERTAMINA INDONESIA

Transportasi darat memiliki peranan yang sangat penting bagi kehidupan umat manusia di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Transportasi darat digunakan sebagai alat untuk memenuhi segala kebutuhan dan aktivitas manusia dalam kehidupan sehari – hari sebagai sarana untuk memperlancar mobilitas manusia serta barang. Transportasi darat yang didominasi oleh sub-sektor kendaraan bermotor terus mengalami peningkatan jumlah kendaraan setiap tahunnya di Indonesia.

Sampai dengan tahun 2013 tercatat adasebanyak 104.118.969 kendaraan bermotor di Indonesia. Penggunaan kendaraan bermotor ini tidak luput dengan pemakaian energi yang digunakan, yaitu bahan bakar fosil berupa bahan bakar minyak (BBM). Di Indonesia sektor transportasi mengkonsumsi sekitar 20% dari total konsumsi energi final nasional. Hampir
seluruh energi yang dipakai di sektor transportasi (97% dari total sektor transportasi) menggunakan bahan bakar minyak (BBM). Berdasar prakiraan kebutuhan energi maka sektor transportasi darat merupakan sektor yang paling besar menggunakan energi di sektor transportasi dengan pangsa mencapai 90%. Sedangkan sektor transportasi darat yang paling besar dalam menggunakan bahan bakar adalah sub-sektor kendaraan bermotor (Kementerian ESDM, 2012).

Pemakaian BBM dari Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan yang bermanfaat untuk menjalankan kendaraan bermotor ini ternyata memiliki dampak yang buruk bagi lingkungan dan kesehatan, seperti yang disebutkan dalam laporan Kementerian ESDM (2012) Gas buang sisa pembakaran Bahan Bakar Minyak (BBM) mengandung bahan-bahan pencemar seperti CO2 (Carbon Dioksida), NOx (Nitrogen Oksida), CO (Carbon Monoksida), VHC (Volatile Hydro Carbon) dan partikel lainnya. Bahan-bahan pencemar tersebut dapat berdampak negatif terhadap manusia ataupun ekosistem bila melebihi konsentrasi tertentu. Beberapa dampak negatif adalah seperti pencemaran udara akibat polusi yang dihasilkan dari asap kendaraan bermotor, pemanasan global dan perubahan iklim, serta kandungan logam beracun (timbal) yang mengakibatkan gangguan kesehatan.

Dampak negatif dari penggunaan BBM yang berbahaya bagi lingkungan tersebut sudah mulai disadari oleh masyarakat di dunia, termasuk Indonesia melalui informasi di media, pemerintah, dan lainnya. Berbagai sikap seperti mengubah perilaku dan gaya hidup ditunjukkan dalam rangka berkontribusi untuk mengurangi dampak permasalahan lingkungan dengan menjadi konsumen hijau (green consumer).

Tentang Perusahaan Pertamina Indonesia

Pertamina adalah hasil gabungan dari perusahaan Pertamin dengan Permina yang didirikan pada tanggal 10 Desember 1957. Pada tahun 2013, Pertamina menempati peringkat 122 dari 500 perusahaan terbaik dunia versi Fortune Global. Kegiatan Pertamina dalam menyelenggarakan usaha di bidang energi dan petrokimia, terbagi ke dalam sektor Hulu dan Hilir, serta ditunjang oleh kegiatan anak-anak perusahaan dan perusahaan patungan.

Karen Agustiawan mengundurkan diri sebagai Dirut pada 1 Oktober 2014 dan menjadi dosen guru besar di Harvard University, Boston, Amerika Serikat. Selanjutnya pada 28 November 2014, Presiden Joko Widodo memilih Dwi Soetjipto sebagai Direktur Utama PT Pertamina (Persero). Ia menggantikan Karen Agustiawan yang mengundurkan diri. Pelantikan Karen Agustiawan ini mencatat sejarah penting karena ia menjadi wanita pertama yang berhasil menduduki posisi puncak di perusahaan BUMN terbesar milik Indonesia itu.

Penggabungan ini terjadi pada 1968. Direktur utama (Dirut) yang menjabat dari 2009 hingga 2014 adalah Karen Agustiawan yang dilantik oleh Menneg BUMN Syofan Djalil pada 5 Februari 2009 menggantikan Dirut yang lama Ari Hernanto Soemarno. Perusahaan ini juga mengoperasikan 7 kilang minyak dengan kapasitas total 1.051,7 MBSD, pabrik petrokimia dengan kapasitas total 1.507.950 ton per tahun dan pabrik LPG dengan kapasitas total 102,3 juta ton per tahun. Pertamina pernah mempunyai monopoli pendirian SPBU di Indonesia, namun monopoli tersebut telah dihapuskan pemerintah pada tahun 2001.

Visi dan Misi Pertamina

Visi :

  • Menjadi Perusahaan Energi Nasional Kelas Dunia.

Misi :

  • Menjalankan usaha minyak, gas, serta energi baru dan terbarukan secara terintegrasi, berdasarkan prinsip-prinsip komersial yang kuat.
Berbagai Macam Produk Dari Perusahaan Pertamina

Pertamina mempunyai berbagai produk yang telah beredar di seluruh Nusantara yang terdiri dari:

  • Pelumas
  • Petrokimia
  • Gas
  • Non BBM
  • Bahan Bakar Subsidi
  • Bahan Bakar Khusus (BBK)
  • Bahan Bakar Minyak (BBM)

Produk Pertamina Untuk Konsumen diantaranya adalah :

  1. Pertalite
  2. ELPIJI 3 Kg
  3. ELPIJI 12 kg
  4. Bright Gas 220 Gram
  5. Bright Gas 5,5Kg
  6. Bright Gas 12 kg
KONTAK PERTAMINA

Alamat Kantor Pusat
Jl. Medan Merdeka Timur 1A,
Jakarta 10110
Telp  : 1 500 000
Email : pcc@pertamina.com

PT PERTAMINA (PERSERO) menerima setiap telepon dan email dari masyarakat umum yang meminta penjelasan tentang penawaran (kerjasama) bisnis, tawaran kerja, undian berhadiah dan pemberian uang. Untuk itu berhati-hatilah dan selalu waspada ya terhadap penipuan yang tidak bertanggung jawab.

Baiklah sobat https://dedesobirin.wordpress.com/ hanya ini saja dulu yang bisa admin informasikan. Mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi Anda semuanya. Jangan lupa untuk membaca juga postingan lainnya terkait Tips Memilih Jasa Logistics Terpercaya Di Indonesia dan juga postingan lainnya terkait STAEDTLER PENSIL TERBAIK UNTUK ANAK tidak lupa ada juga postingan terkait Cara Mengatasi Anak Susah Makan dengan Laperma Platinum dan yang terakhir nih ada postingan mengenai Glorimelamine.com Produsen Peralatan Makan Industri Horeka Terbaik di Indonesia. Demikianlah artikel ini dibuat dalam rangka mengikuti kontes seo dengan kata kunci Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan.

Source : http://caramembuatwebsitepemula.com/pertamina-solusi-bahan-bakar/

Tentang Dede Sobirin

Jangan Mau Seumur Hidup Jadi Orang Gajian
Pos ini dipublikasikan di BUMN dan tag . Tandai permalink.

4 Balasan ke Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan

  1. Ping balik: Kontes Seo Glorimelamine.com Produsen Peralatan Makan | Blog Dede Sobirin

  2. Ping balik: Keunggulan Menggunakan Top Domain Level .net/.com | Blog Dede Sobirin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s